Home » » Tips Memotret Foto Low Light

Tips Memotret Foto Low Light

Mas, saya baru saja baca artikel mas di blog ttg fotografi pernikahan (wedding photography). Disana saya baca kalo misalnya kita ngambil foto wedding usahakan moment-nya ter-freeze dengan sempurna.
Nah, untuk bisa freeze kita mesti pake shutter speed tinggi kan mas? Tapi kalo di gedung biasanya agak low light jadi berdasarkan hasil meteringnya kita harus pake shutter rendah.
Trus saya pilih untuk gak pake mode manual, saya pake mode shutter priority & saya kunci speed di 1/200 tapi hasil foto kok gelap ya mas?
Apa ini karena diafragma saya kurang bisa mengimbangi? F terendah saya f3.5 mas. Apakah saya mesti pake lensa dengan diafragma tertinggi f1.8 atau f1.4 mas? Mohon pencerahan mas. Thanks :)

============================

JAWAB: Terimakasih sudah berkenan mampir & membaca artikel-artikel di web kami ya. Betul, agar moment freeze dan tertangkat dengan baik, kita harus pakai speed tinggi menyesuaikan kecepatan pergerakan moment-nya.

Foto Wedding by Poetrafoto Photographer Yogyakarta Indonesia 

Penggunaan mode, apakah manual atau lainnya, tergantung kenyamanan kita, kebiasaan & kebutuhan saja. Tidak ada patokan khusus soal ini. Yang ada hanyalah anjuran-anjuran pada tiap kasus yang berbeda-beda. Nah, anjuran saya, kita harus pakai flash agar ada tambahan cahaya kalau memang kondisinya gelap dan tidak memungkinkan tanpa flash agar speed tetap mencukupi.
Lalu, pemilihan lensa yang tepat juga sangat berpengaruh. Lensa yang punya diafragma (f) angka rendah (f2.8, f2, f1.8 dst) lebih tepat untuk kondisi lokasi yang gelap. Termasuk kemampuan kameranya, semakin memiliki kemampuan ISO tinggi, semakin baik agar ketika menggunakan ISO tinggi, foto yang dihasilkan tetap aman & tidak noise.
Demikian, semoga bermanfaat ya. Mohon bantu share agar kian banyak yang membacanya. Terimakasiiih… :)


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Planet Foto Indonesia

0 komentar :

Posting Komentar

 
Website Ini Dilindungi Oleh DMCA Protection
Copyright © 2013. Planet Foto Indonesia - All Rights Reserved
Plubished By Facebook | Twitter Planet Foto
Proudly Powered By Blogger