Home » » Tips Fotografi Foto Model Fashion & Editorial Photography

Tips Fotografi Foto Model Fashion & Editorial Photography

Foto Gadis Cantik Aceh Berjilbab Baju Muslimah 

Saya pernah bertanya kepada Nicoline Patricia Malina, seorang fashion photographer hebat cewek dari Indonesia ketika bertemu di acara JEPEGE2011. Saya tanya begini: “Mbak Nic, dalam setiap Anda memotret fashion, seberapa penting detil pori-pori kulit dan tone warna baju dalam jepretan Anda?”

JAWABNYA:

 “kalau tidak ingin ada pori-porinya, motret manekin atau patung saja mas, buat apa harus ada model manusianya? Lalu, kalau warna baju tidak muncul, kita bisa tidak bayaran. Warna harus disesuaikan dengan konsep dan apa yang diinginkan oleh klien berdasarkan deal yang sudah kita sepakati bersama,” begitu jawab Nicoline.

Foto Model Cantik Fashion Editorial Photography Indonesia 

Simpel tapi sungguh mengena sekali dan memuaskan jawabannya. Jadi, menurut saya pribadi, sebenarnya, semua itu kembali pada selera masing-masing saja, namun, yang paling penting kita perhatikan dengan seksama adalah untuk tujuan apa kita memotret dan untuk siapa? Dalam commercial photography, klien adalah raja dan pihak yang harus kita puaskan ‘hajatnya’.
Memang, kadang, sesekali, kita perlu mengalahkan idealisme pribadi kita sebagai fotografer. Idealisme kita sebagai fotografer fashion, bisa kita masukkan melalui konsep yang kita tawarkan kepada klien kita. Kita bisa pertahankan konsep yang sesuai idealisme kita dengan pertanggung jawaban dan ciri khas kita dalam memotret.
Boleh boleh saja, kita haluskan sehalus-halusnya kulit si model sampai mulus-lus, asalkan klien kita berkenan. Begitu juga, sah-sah saja kita ubah warna baju jadi warna selera kita, asalkan klien masih mau membayarnya.

Catatan: kalau ketika motret fashion, yang punya baju mengatakan warnanya tidak jadi patokan, tapi yang penting bentuk dan desainnya, foto bebas kita apakan saja, bahkan kita bikin Black & White (BW) juga tidak apa. Sekali lagi, klien perlu kita ajak komunikasi konsep dan apa-apanya ya… :)


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Planet Foto Indonesia

0 komentar :

Posting Komentar

 
Website Ini Dilindungi Oleh DMCA Protection
Copyright © 2013. Planet Foto Indonesia - All Rights Reserved
Plubished By Facebook | Twitter Planet Foto
Proudly Powered By Blogger